Cari Blog Ini

Minggu, 22 Januari 2012

JANGAN SALAH NILAI TENTANG MUSIK HARDCORE


Kemarin saya nonton konser hardcore gitu ! waktu keluar sebentar saya dengar Ibu - ibu jalan di depan sekolah saya kebetulan konsernya di halaman sekolah, mereka kelihatan heran denger musik hardcore yang lagi dibawain salah satu band yang lagi perform, lalu salah satu ibu - ibu itu  bilang, "lagu apa itu ?? kaya orang gila !" .Mendengar itu saya merasa sedikit agak geli dari sini saya memutuskan untuk menulis tentang musik hardcore di BLOG ini. Banyak yang menilai kalau musik hardcore itu musik gk jelas atau menang kasarnya aja atau gayanya kaya orang gila teriak - teriak yang suaranya kaya orang kumur kumur, identik sama rusuh - rusuh gitu, dan bahkan ada yang lagunya banyak kata kata jorok  tapi itu sih gk masalah kalau gk suka musik harcore, semua orang bebas memilih aliran musiknya masing masing, tapi bagi orang yang mengerti apa itu musik hardcore pasti beda dalam menilai musik tersebut sebenarnya musik hardcore ini merupakan musik yang tipikal lagu biasanya sangat pendek, cepat dan keras, selalu membawakan lagu tentang politik, kebebasan berpendapat, kekerasan, pengasingan diri dari sosial, straight edge, perang dan tentang sub-kultur hardcore itu sendiri. menurut saya musik yang masuk di indonesia awal tahun 80-an ini memiliki arti yang mendalam dalam setiap lagunya bukan hanya teriak - teriak aja kok, malah saya sendiri lebih suka dari musik ginian dari pada musik band band alay yang ada sekarang.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

yupz...

Unknown mengatakan...

1 lagi hardcore merupakan sub genre dari punk

Unknown mengatakan...

setuju gan,,,hardcore mrupakan suatu bentuk ekspresi yg di keluarkan dlm bentuk gaya hidup dgn pemikiran kedepan & perhatian mereka terhadap lingkungan hidup. Hardcore juga merupakan gaya hidup, tingkah laku, komunitas terbuka, perasaan, emosi jiwa, kebersamaan, persatuan & kesatuan, persahabatan sejati, persaudaraan yg tidak memandang segi hal apapun.


ikut kelompok kami di fb...

"surawkarta hardcore ningrat"

Unknown mengatakan...

VISIT MY BLOG cahhc.blogspot.com

Posting Komentar

 
What happen ??? powered by blogger.com
Design by Simple Diamond Blogger Templates